info nongkrong :

InFo TERBARU !!!

mangli magelang

Posted by fauzi on Thursday, January 12, 2012

Sebutan Mangli barangkali identik dengan Maju, Aman, Nyaman, Gumregah dan Rejeki atau Berkahnya mBanyu Mili. Memang begitulah kehidupan masyarakat Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten MagelangMangli terus bergumul membangun desanya, lingkungan permukiman sehat dan beberapa rumah nampak menjulang antena parabola. Desa ini tidak miskin-miskin amat.

Sepanjang ruas jalan menuju desa Mangli, sebuah desa di kaki Gunung Sumbing,  panoramanya sangat memanjakan emosional kita, betapa tidak di kiri kanan jalan yang tidak terlampau lebar meski beraspal itu adalah curam yang landai, dan petak-petak terasering lahan yang ditanami berbagai komoditas sayuran terhampar menghijau dengan latar belakang Gunung Sumbing yang begitu cantik.

Masyarakat dan Desa Mangli hari itu, 14 Februari 2011 layak berbahagia, karena masa itu di lokasi tersebut diselenggarakan sosialisasi sertifikasi tanah kawasan lindung dan sawah lestari yang dilakukan oleh pemerintah provinsi yang bernama Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapermades) Prov. JatengTerlibat dalam agenda tersebut antara lain, Bapermas dan BPN Kab. Magelang, Camat dan Kapolsek Kec. Kaliangkrik, Magelang serta masyarakat calon penerima sertifikasi sejumlah 100 orang.

Desa Mangli memperoleh alokasi kegiatan sertifikasi pertanahan di atas sejumlah 100 bidang. Hal ini disambut baik dan antusias masuarakat setempat, karena menurut Kepala Desa Mangli, Juwandi, di desa ini hingga sekarang masyarakat yang memiliki sertifikat tanah,  pekarangan dan rumah maupun sawah dan lahan lain masih bisa masih dalam hitungan jari, belum ada 10 sertifikat. Kondisi ini sangat memprihatinkan dan dengan alokasi kegiatan ini sangat dinantikan masyarakat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment